Newest Post

// Posted by :AnakBogorPunya // On :Jumat, 13 Desember 2019






     selamat siang buat yang baca dan melihatnya siang, karena saya bikinnya siang maka saya cantumminnya siang. Dan buat yang baca pagi sore maupun malem tak lupa saya sapa kok yah hehe..
     Masih Berbicara dengan kota yang nya sejuta angkot. Bogor mayoritas bahasanya sunda yah hehe. tapi asal kalian tau yah temen-temen bahasa sunda nya Bogor itu kasar loh gak kaya Bandung apalagi cianjur yang lembut. Lanjut yang pembahasan minggu kemarin yah soal tata letaknya bogor.


     Jadi Bogor Itu sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak 59 km sebelah selatan Jakarta, dan wilayahnya berada di tengah-tengah wilayah Kota Depok dan Kabupaten Bogor. Dahulu luasnya 21,56 km², namun kini telah berkembang menjadi 118,50 km² dan jumlah penduduknya 1.081.009 jiwa (2017). Bogor dikenal dengan julukan Kota Hujan, karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Kota Bogor terdiri atas 6 Kecamatan yang dibagi lagi atas sejumlah 68 Kelurahan. Pada masa Kolonial Belanda, Bogor dikenal dengan nama Buitenzorg (pengucapan: boit'n-zôrkh", bœit'-) yang berarti "tanpa kecemasan" atau "aman tenteram".
  Hari jadi Kabupaten Bogor dan Kota Bogor diperingati setiap tanggal 3 Juni, karena tanggal 3 Juni 1482 merupakan hari penobatan Prabu Siliwangi sebagai raja dari Kerajaan Pajajaran.
  Bogor (berarti "enau") telah lama dikenal dijadikan pusat pendidikan dan penelitian pertanian nasional. Di sinilah berbagai lembaga dan balai penelitian pertanian dan biologi berdiri sejak abad ke-19. Salah satunya yaitu, Institut Pertanian Bogor, berdiri sejak awal abad ke-20.
   Kota Bogor memiliki banyak ikon wisata, salah satunya Kebun Raya Bogor yang dikelilingnya mulai dijadikan sarana olahraga baru "Jogging" oleh warga Bogor semenjak wali kota Bima Arya membenahi pedestrian di sekeliling Kebun Raya Bogor menjadi lebih lebar dan lebih menarik.

   untuk kali ini saya cukupkan dulu yah nanti kita bahas lagi tentang bogornya ataupun hal yang lain boleh komen dikomentar oke.


























{ 2 komentar... read them below or Comment }

// Copyright © cantinya kota hujan //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //